arabica specialty

arabica specialty
0813-7051-2605

karakteristik kopi luwak

0813 7051 2605
kopi LUWAK READY STOCK|GROSIR/ECERAN
|0813_7051_2605
Kopi Luwak(civet coffee) berasal dari biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak/musang kelapa(Paradoxurus hermaphroditus). Biji kopi ini diyakini memiliki aroma dan rasa yang berbeda setelah melewati saluran pencernaan luwak, luwak hanya suka bagian buah kopi, sedangkan bijinya di
keluarkan secara utuh bersama kotoran, yang berbentuk gumpalan. beberapa penikmat kopi berpendapat bahwa kopi ini lebih lembut, aroma dan rasa memiliki nilai sempurna. tidak heran jika banyak orang yang mencari kopi ini.
kopi luwak 100% halal (fatwa MUI, no. 07 tahun 2010), biji kopi terlebih dahulu dipisahkan dari kotoran, dipilah lalu dicuci/disucikan(selection). pencucian dilakukan berulang kali dengan air sehingga biji kopi menjadi bersih, setelah dicuci kopi dijemur hingga kadar air dalam biji mencapai presentase yang telah ditentukan. proses selanjutnya adalah sangrai/roasting kopi sesuai dengan keinginan enikmat, bisa light, medium maupun dark.
ciri khas biji kopi (green bean) yang diproses dalam pencernaan luwak salah satunya terdapat tekstur serat yang tertinggal pada biji, sulit dihilangkan meskipun sudah dicuci, dalam kesehariannya luwak memakan buah kopi pada malam hari atau ketika kebun dalam keadaan sepi, luwak tidak memakan sembarangan kopi, ia hanya memakan kopi yang berwarna merah pekat dengan kematangan yang sempurna.
warna kopi luwak sama dengan kopi pada umumnya, tidak ada perbedaan. Yang membedakan adalah sumber makanannya, tidak jarang dalam gumpalan kotoran kita temukan varietas kopi yang berbeda.
Kopi luwak is produced on gayohighland, aceh, also mainly on the islands of Sumatra, Java, Bali and Sulawesi in the Indonesian Archipelago. It is also widely gathered in the forest or produced in the farms in the islands of the Philippin.
ready stok up to 30kg civet coffee in our place.(green bean/roasted bean/ground)
kwalitas, citra dan rasa kopi luwak sangat istimewa, jenis kopi luwak menjadi populer Kemasyhuran kopi ini di kawasan Asia Tenggara telah lama diketahui, namun baru menjadi populer luas di peminat kopi gourmet(coffelover) setelah publikasi pada tahun 1980-an. Biji kopi luwak adalah yang termahal di dunia, mencapai USD100 per 450 gram.
kopi luwak indonesia menjadi sejarah awal mula perkembangan luwak di dunia(beberapa ahli kopi gayo), 
pure kopi luwak adalah kopi yang seluruh bijinya hasil dari permentasi luwak, tidak tercampur oleh biji kopi lainnya, baik secara sengaja maupun tidak. meskipun begitu, ada saja oknum yang sengaja mencari keuntungan dengan cara tidak lazim, dengan segaja menangkar luwak dan diberi pakan hanya kopi. lalu bagaimanakah membedakan kopi luwak original maupun luwak campuran???
Tunggu postingan selanjutnya ^^

No comments:

Post a Comment